Sabr di Hari Kemenangan

Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar.. Laaillaha ilallahu Allahu akbar Allahu akbar.. Walillahil hamd.. Gemuruk bedug dan seruan takbir sepanjang perjalanan dari rumah ke masjid nyaring terdengar. Aku, mama, adikku dan mbah putri salat ied di masjid seperti biasa. Seusai melipat koran bekas salat, aku menuju parkiran motor. Menunggu adik lelaki yang keluar agak lama. … Lanjutkan membaca Sabr di Hari Kemenangan

INTJ gak melulu perfeksionis.

Jadi beberapa hari belakangan aku kepikiran buat tes kepribadian lagi. Sebenernya dulu udah pernah sih, ya lewat online gitu tapi aku lupa apa hasilnya. Dan kemarin isenglah nyoba tes online lagi. Tes kepribadian yang aku ikuti itu yang hasilnya singkatan-singkatan: ENTP, ENTJ, ISTP, ISTJ, dst. Ada 16 macam kepribadian gitu menurut penelitiannya. Nah sembari nunggu … Lanjutkan membaca INTJ gak melulu perfeksionis.

Maaf

Ramadan pertama tahun 2019 akan segera berlangsung. Ini sudah menjelang waktu berbuka puasa. Semangkuk kolak berisi ubi dan pisang sudah dihidangkan. Bakwan jagung, sayur sawi dan rica ayam pun sudah siap kami nikmati. MasyaAllah, alhamdulillah rasanya masih bisa bertemu dengan bulan ini. Bulan yang menjadikan kami yang beragama muslim berlomba-lomba jadi yang terbaik dengan amalannya. … Lanjutkan membaca Maaf

Surat Terbuka – Untukmu yang Sedang Berjuang

Untukmu yang sedang dan masih berjuang hingga waktu mempertemukan. Terima kasih sudah mengorbankan waktunya untuk berjuang demi seorang perempuan sepertiku. Perempuan yang jauh dari kata shalihah tapi berharap bisa menjadi shalihah. Untukmu yang sedang dan masih berjuang untuk memenuhi perbekalan kita. Aku akan dan masih sanggup bersabar sedikit waktu, sembari menyiapkan apa-apa yang nanti kamu … Lanjutkan membaca Surat Terbuka – Untukmu yang Sedang Berjuang

Summit Mt. Andong Via Pendem 1726 Mdpl – Catrita #2

"Kalo capek bilang, gak usah malu, gak usah gengsi. Kita gak papa kok." kata Titis meyakinkanku bahwa mereka baik-baik saja jika aku meminta istirahat lagi dan lagi. Meskipun begitu aku terus saja mengumpat dalam diri, payah kau dena. Makanya olahraga biar badanmu itu sehat dan kuat. Belum sampai puncak saja sudah banyak sekali pembenahan diri … Lanjutkan membaca Summit Mt. Andong Via Pendem 1726 Mdpl – Catrita #2

Summit Mt. Andong Via Pendem 1726 Mdpl – Catrita #1

Hai, assalamu'alaykum warahmatullah~ Lama sekali dari waktu terakhir posting di blog, sejak januari sepertinya. Saat menulis poligami dipenuhi dengan emosi yang memuncak dan bersembur ke beberapa arah. Jujur untuk istiqomah menulis memang sangatlah berat, bukan saja menulis tapi semuanya; istiqomah di jalan kebaikan sangat banyak rintangannya, tantangannya berbeda dengan istiqomah di jalan keburukan rasanya sang … Lanjutkan membaca Summit Mt. Andong Via Pendem 1726 Mdpl – Catrita #1

Poligami vs Poliandri

Poligami tanpa nikah? Pembahasan kali ini mungkin  akan sangat subjektif sekali menurut pandanganku saja, jadi kalau ada sanggahan itu wajar. Tolong dikoreksi, namanya juga manusia. Oke, kita mulai ya? Kali ini membahas poligami dan poliandri, sebenernya akan mengarah ke poligami aja karena poliandri tidak dianjurkan di dalam islam. Poliandri menurut wikipedia yaitu seorang wanita yang … Lanjutkan membaca Poligami vs Poliandri

Cita-cita dan Pekerjaan

Suara garing dari gigitan rengginang jadi teman nulis aku kali ini. Sayangnya aku belum tahu mau bikin minum apa buat pasangannya. Kalian ada ide? Kali ini aku mau nulis tentang cita-cita dan sebuah pekerjaan. Hal yang masih sangat objektif banget penilaiannya di Indonesia. Menurutku pribadi, cita-cita dan pekerjaan bisa aja gak usah sejalan. Cita-cita waktu … Lanjutkan membaca Cita-cita dan Pekerjaan

Mendayung Sampai Ke Muara yang Sama #KapanAkuNikah

".... aku tahu, mungkin itu alasan kenapa aku belum menikah saat ini." Hai, assalamu'alaykum.. Setelah sekian lama aku gak nulis di blog, pagi ini baru ada mood yang bikin jadi nulis beneran hehe. Sebenarnya ide itu ada, setiap saat mondar-mandir pengin nulisnya, tapi belum juga kejadian. Kemarin lagi-lagi aku kondangan. Haha iyaa. Konten #KapanAkuNikah mungkin … Lanjutkan membaca Mendayung Sampai Ke Muara yang Sama #KapanAkuNikah

Tiga Patokan Memilih Pasangan #KapanAkuNikah

Jangan pernah merindu langit senja saat matahari sedang naik untuk terbit - DIA Gak nyangka tulisan kemarin dapet respon yang lumayan aktif dari teman-teman semua. Namanya juga amatiran, kalau tulisannya dibagikan sekian lagi ke medsos lain itu rasanya greget-greget gimana gitu. Hehhe.. Dari tulisan kemarin ada beberapa yang tanya sama aku. Gimana kalau kita ada … Lanjutkan membaca Tiga Patokan Memilih Pasangan #KapanAkuNikah